April 18, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Sambut HUT Ke – 74 TNI, TNI Lakukan Ziarah Nasional Di TMP Cikutra

2 min read

*Sambut HUT Ke-74 TNI, TNI Lakukan Ziarah Nasional Di TMP Cikutra*

Bandung, -Silpost.: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, TNI yang berada di wilayah Bandung – Cimahi menyelenggarakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Cikutra Jalan Cikutra No. 382 Kota Bandung, Jumat (4/10).

Pada pelaksanaannya dengan urutan kegiatan sebagai berikut, diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur upacara, dilanjutkan dengan pasukan pasang sangkur, kemudian penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, pembacaan doa serta penghormatan terakhir kepada para Pahlawan, pasukan lepas sangkur dan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

 Selain Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), dalam ziarah tersebut juga dihadiri oleh Wadankodiklatad, Danseskoad, Wadansesko TNI, Wadanpussenif, Danpussenkav, Wadan Korps Paskhas, Kasgartap II/Bandung, para pejabat utama Kodiklatad dan pejabat utama Kodam III/Siliwangi serta para Komandan satuan diwilayah Garnisun Tetap II/Bandung.

Acara ziarah yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019. Sedangkan yang bertindak selaku pimpinan upacara adalah Dansesko AU Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mengatakan, ” ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah.

” selain ziarah kita lakukan doa bersama untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara, dan bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan Kesuma Bangsa demi kejayaan Bangsa dan Negara, ,” terang Kasdam.

        Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga yang diawali oleh Dansesko AU, Danseskoad, Wadan Kodiklatad, Wadansesko TNI dan diikuti oleh para pejabat lainnya.

Acara Ziarah diikuti kurang lebih 500 orang dari tiga matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU), Persit KCK PD III/Siliwangi, Pia Ardya Garini, Jalasenatri, Pepabri, Ormas dan Keluarga Besar TNI. (Pendam III/Siliwangi/Rauf/LT).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.