April 18, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Prestasi Kota Bandung Di Bawah Pimpinan Oded – Yana

2 min read

Prestasi Kota Bandung di Bawah Pimpinan Oded-Yana

Jakarta..Silpost.: Setahun memimpin Kota Bandung, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Oded M Danial dan Yana Mulyana sudah menorehkan beberapa program untuk kemajuan Kota Kembang. Program-program seperti Bandung Unggul, Bandung Nyaman, Bandung Sejahtera, dan Bandung Agamis sudah mulai digalakkan oleh duet Oded-Yana ini.

Dari sisi prestasi kinerja, keduanya sudah membuktikan dengan memperoleh 134 penghargaan meliputi 2 penghargaan internasional, 86 penghargaan tingkat nasional dan 46 penghargaan tingkat regional.

Penghargaan yang dicapai, sesuai dengan visi dan misi Oded-Yana dalam memajukan Kota Bandung untuk menjadi baik lagi.

Setahun Pimpin Bandung, Ini yang Dilakukan Duet Oded-Yana

“Saya bersama Kang Yana ingin membawa Kota Bandung menjadi semakin baik di segala sektor,” ungkap Oded setelah dilantik menjadi Wali Kota Bandung, September 2018 lalu.

Di antara prestasi dan penghargaan yang sudah diraih Pemerintah Kota Bandung, beberapa di antaranya adalah:

1. Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

28 Mei 2019 menjadi tanggal penting bagi Kota Bandung, selain untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kota Bandung berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. WTP ini merupakan pelengkap reformasi birokrasi Pemerintah Kota Bandung sebagai wujud akuntabilitas keuangan pemerintah.

2. Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk kesekian kalinya menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Pada tahun 2019 ini, Pemkot Bandung kembali dinilai mampu menyediakan layanan transportasi dan lalu lintas yang baik bagi warganya.

3. Penghargaan Kota Layak Anak

Kota Bandung kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Kota Bandung Mulai Program Azan Serentak dan Kalibrasi Arah Kiblat

4. Penghargaan Tokoh Peduli Lansia

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meraih penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Agung Gumiwang Kartasasmita, sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.

5. Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Kang pisman merupakan program penanganan sampah yang digelorakan Wali Kota Bandung Mang Oded bersama jajaran melalui Kurangi pisahkan dan Manfaatkan. Kesuksesan Program Kang pisman tidak hanya menjadi peradaban baru di Kota Bandung, tapi juga mendapat apresiasi dari dunia internasional. Melalui Kang pisman Wali Kota Bandung Oded M Danial juga mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif.(Rauf)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.