April 19, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Semarak Grand Opening Ganesha Cafe Milik Kodiklat Angkatan Darat

2 min read

Semarak Grand Opening Ganesha Cafe Milik Kodiklat Angkatan Darat

Bandung –Silpost.: Mengusung konsep yang cukup unik dengan desain interior yang sengaja dibuat bernuansa militer dan juga dengan kendaraan offroad, Cafe Ganesha yang terletak di Jl. Brigjen Katamso no. 92 Bandung dibuat berbeda dengan cafe lainnya. Konsep ini sengaja diperuntukkan untuk kaum milenial yang mencari tempat tidak hanya sekedar untuk menikmati makanan dan minuman tapi juga yang nyaman dan instragrammable.

Acara Grand Opening Café Ganesha pada Sabtu (16/11) dihadiri dan diresmikan langsung oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., didampingi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M dengan pemotongan pita. Lebih dari 200 tamu undangan hadir untuk menyaksikan langsung dan melihat-lihat fasilitas yg disediakan di café ini. Berbagai outlet yang berada di Cafe Ganesha yang memiliki 3 lantai ini seperti 5.11 outlet, Toko bunga Rozsa Flora, Bayonet Barbershop, Rudy Project Outlet, dan Toko Batik Olla On Etnik. Adapun fasilitas lain yakni tempat makan serta White Tea Corner, Musholla di lantai 2, serta track remote control Ganesha RC dan Bandung view di lantai 3.

Dalam sambutannya Dankodiklatad menyatakan alasan pembangunan café ganesha ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS Kodiklatad, karena café ini nantinya akan dikelola langsung oleh Koperasi Kodiklatad. “Nantinya keuntungan dari cafe ini juga akan digunakan untuk memberangkatkan anggota untuk melaksanakan ibadah Umroh yang diundi tiap tahunnya”, ujar beliau.

Diungkapkan Dankodiklatad dalam pembangunan café ini konsep estetika sangat diperhatikan, desain interior yang digunakan juga dibuat seindah mungkin termasuk salah satunya adalah motif batik yang diaplikasikan di beberapa keramik lantai. “Hal ini dimaksudkan untuk mengangkat kearifan budaya lokal yang saat ini sudah mulai dilupakan” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Dankodiklatad menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung pembangunan dan telah memberikan bantuan berupa perlengkapan bagi café dan semua pihak yang telah dengan ikhlas memberikan dukungannya sehingga cafe ini bisa berdiri seperti sekarang ini.

Café ganesha hadir untuk memberikan suasana baru untuk melepas kepenatan dan bersantai setelah melakukan berbagai kegiatan, karena café fasilitas yang disediakan dilantai 3 memberikan pemandangan yang luas dari sudut 360 derajat dengan pemandangan alam terbuka, sehingga para pengunjung dapat melihat pemandangan kota bandung dari sudut manapun.

Dalam kesempatan ini juga Dankodiklatad memberikan sertifikat dan cinderamata patung ganesha kepada pihak-pihak yang telah mendukung pembangunan cafe ganesha.

Turut hadir dalam acara ini Pangdiv II/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, MTr (Han), Kapolda Jawa Barat yang diwakili Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Badya Wijaya, para pejabat Kodiklatad, Komunitas Offroader, serta para tamu undangan lainnya. (T60/Rauf/Pen. Kodiklatad)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.