April 19, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

VBC Bersedia Dukung Program Lingkungan Pemkot Bandung

2 min read

VBC’ Bersedia Dukung Program Lingkungan Pemkot Bandung

BANDUNG . Silpost.-Viking Persib Club atau disingkat (VBC) merupakan salah satu kelompok pendukung sepak bola terbesar di Indonesia. Tak hanya mendukung Persib Bandung, Viking Persib Club kini juga mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Khususnya program-program yang berkaitan dengan lingkungan hidup.
Hal itu ditegaskan Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Joko saat bersilahturahmi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Selasa (21/1/2020).

“Mulai dari penanaman pohon, kampanye lingkungan, lalu ada juga program ‘Leweung Viking’. Tiap daerah kita lakukan berbagai kegiatan. Ternyata amunisi di Viking banyak dan mudah untuk digerakan. Efek Viking akan terasa manfaatnya di masa depan. Intinya kita mendukung gerakan positif,” kata Herru.

Herru mengungkapkan, anggota Viking sangat besar. Mereka juga siap untuk bergerak pada kegiatan-kegiatan positif. Apalagi, anggota Viking memiliki ilmu yang cukup untuk melaksanakan kegiatan lingkungan.

“Viking siap mendukung untuk melakukan kegiatan program Pemkot Bandung,” ujarnya.

Tak hanya soal lingkungan, Viking juga siap melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Seperti yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan membantu korban banjir di Jakarta.

“Animo anggota Viking cukup luar biasa. Sangat besar perhatiannya di bidang ini,” tuturnya.

Menanggapi hal tersbut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kegiatan dan keberadaan Viking sebagai pendukung dan penggiat lingkungan khususnya di Kota Bandung.

“Viking memiliki sebuah pergerakan. Konsep dan praktik dalam pengelolaan sampah dengan teknik maggot. Mereka lakukan di Kabupaten Badung Bali dan kehadiran kali ini ingin melaksanakan di Kota Bandung. Ternyata Viking sudah nyambung dengan Pemkot Bandung. Tinggal implementasi ke depan,” kata Oded.

Oded berharap, Viking bisa berkolaborasi mengelola lingkungan khususnya menyelesaikan sampah di Kota Bandung.

“Kita jajaki secepatnya dalam penyelesaian sampah. Semacam ‘mapping’ tiap rumah untuk pengelolaan sampah,” tutur Oded. Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Kamalia Purbani mengapresiasi juga kehadirkan viking. Ia sarankan agar Viking menjadi duta Kang Pisman (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan).

“Viking ini bisa mejadi duta Kang Pisman, karena telah ikut andil dalam
melakukan gerakan lingkungan menjadi lebih baik,” katanya.( Rauf/ T60 )

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.