Maret 29, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

MENGANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA SMKN CISARUA KBB SISWA – SISWI PAKAI MASKER

2 min read

MENGANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA SMKN CISARUA KABUPATENBANDUNG BARAT SISWA – SISWI PAKAI MASKER

Cisarua Siliwangi post : Kepala sekolah SMKN Cisarua, Edi Gunawan S.Pd.,M.Pd. bersiaga dengan melakukan sosialisasi tentang infeksi virus corona dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Indonesia.

Sosialisasi tentang infeksi virus dengan nama Novel Corona Virus (Ncov) ini bertujuan untuk membangun pemahaman dan kesadaran tentang penyebaran virus berbahaya ini dan menjalin kerja sama seluruh instansi terkait di lingkungan sekolah.( Rabu 4-3-2020 )

Edi Gunawan menjelaskan penyebaran virus corona ini hanya bisa dicegah dengan membangun kesadaran dan kerja sama semua instansi terkait, terutama dengan Rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk pemerintah. pemahamannya dan kerja sama harus dilakukan oleh semua pihak terkait dan Rumah sakit harus berperan aktif dalam pencegahan penyebaran infeksi virus corona di Indonesia,”ungkap Edi.

Edi Gunawan menambahkan penyebaran virus ini begitu cepat dan perlu mengambil langkah dengan tetap berhati-hati dan selalu siaga dalam menghadapi kemungkinan yang ada. Oleh karena itu mulai besok, kamis 5 maret 2020, Siswa – siswi SMKN Cisarua di wajibkan harus memakai Masker, bukan hanya Siswa -siswi saja yang harus memakai Masker semua Guru- guru pengajar dan stap, scurity dan pegawai lainnya diwajibkan harus pakai Masker dan dengan waktu yang tidak di tentukan.

Dalam sosialisasi tersebut, selain pemberian pengetahuan tentang standar penanganan dan identifikasi sumber infeksi, juga akan Melakukan kodinasi dengen Kemenkes dan Dinas Kesehatan dari tingkat daerah hingga pusat.

Sebelumnya, Kadinkes Kabupaten Bansung Barat Hernawan widjajanto, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat agar berhati – hati, dengan wabah virus corona yang berasal dari Tiongkok ini,telah menyebar ke 27 Negara lebih di dunia, dan telah menjadi perhatian WHO dan Kementerian Kesehatan Negara, oleh karena itu untuk mencegahnya, harus cepat tanggap dalam mencegah masuknya virus tersebut masuk ke Indonesia. Langkah kesiap siagaan tersebut dibuktikan dengan membentuk tim gerak cepat identifikasi dan pencegahan penyebaran virus Corona di seluruh Indonesia,” ungkapnya.(***)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.