April 19, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Walikota Cimahi di Saksikan Satgas Citarum Sektor 21 Meresmikan SPALDT Di Kelurahan Cibeureum

1 min read

Walikota Cimahi di Saksikan Satgas Citarum Sektor 21 Meresmikan SPALDT di Kelurahan Cibeureum

Cimahi, Siliwangi_Post.com. – Targetkan hingga tahun 2025 pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) merata di seluruh wilayah Kota Cimahi ini dikatakan Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna saat meresmikan SPALDT yang juga disaksikan Satgas Citarum Sektor 21.

Hal itu diungkapkannya saat berkesempatan meresmikan salah satu SPALDT Tahun Anggaran 2019, yang dibangun di TK Firdaus, RW 01, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (8/3/2020).

“Targetnya kita tahun 2025 atau 2027 semua sudah beres, (limbah domestik warga) buangnya sudah pada tempatnya,”ujar Walikota.

Menurutnya, penanganan limbah domestik warga merupakan salahsatu program prioritas Pemkot Cimahi. Itu artinya setelah semua wilayah dibangun SPALDT, tak ada lagi warga yang membuang limbah domestik nya sembarangan ke sungai.

“Karena memang di cimahi ini masih banyak warga yang buang limbah (domestik) tidak pada tempatnya. Mudah mudahan (peresmian SPALDT) ini ada manfaatnya meskipun baru menyambungkan 100 lebih saluran rumah, kita harus jaga bersama,” ungkapnya.

Untuk Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Kota Cimahi telah menyiapkan anggaran mencapai 17 miliar. “Karena ini termasuk prioritas kita juga, Per unit dibutuhkan sekitar 425 juta, disini (RW 01) saja ada 2 titik (unit) yang dibangun, jadi maunya 2025 atau 2027 sudah beres semua,” pungkasnya (Rauf/L)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.