KETUA POKJA WARTAWAN KBB : MASIH ADA JAMAN CANGGIH SEPERTI SEKARANG SEORANG WARTAWAN SENIOR SETIAP ACARA BILANG WARTAWAN HARIAN DIBEDAKAN DENGAN WARTAWAN MINGGUAN, DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI HAMPIR SEMUA WARTAWAN DI KBB ADALAH WARTAWAN HARIAN

KETUA POKJA WARTAWAN KBB :

MASIH ADA JAMAN CANGGIH SEPERTI SEKARANG SEORANG WARTAWAN SENIOR  SETIAP ACARA BILANG WARTAWAN HARIAN DIBEDAKAN DENGAN WARTAWAN MINGGUAN , DENGAN KEMAJUAN  TEKNOLOGI HAMPIR SEMUA WARTAWAN DIKBB ADALAH WARTAWAN HARIAN

KBB-Siliwangi post- Seorang jurnalis atau wartawan mempunyai tugas yang mulia,yakni sebagai pemberi edukasi dan informasi kepada masyarakat.

Pada dasarnya wartawan adalah sama, yang membedakan adalah penerbitan suatu berita,terutama dari media cetak ,setiap redaksi berbeda beda, ada yang harian, mingguan atau bulanan.

Dalam menjalankan tugas jurnalisnya,wartawan mingguan atau bulanan sering kali mendapat perlakuan berbeda dari wartawan harian.

Menurut ketua Pokja Wartawan KBB, Muhamad Raup mengatakan, “Dampak dari kemajuan teknologi,hampir semuanya wartawan yang bertugas diKBB adalah wartawan harian.

Karena banyak perusahaan media cetak beralih ke Online, terutama media mingguan atau bulanan.

Semua ini berpengaruh juga bagi wartawan yang bertugas mencari berita.

Mereka dituntut untuk mencari berita tiap hari dan mengabarkan kepada masyarakat pada hari itu juga.

Harapan saya tidak ada lagi diskriminasi atau membeda bedakan keberadaan seorang wartawan,karena pada dasarnya wartawan adalah wartawan,,tegas Raup. (007)