LURAH LEUWILIANG TERJUN LANGSUNG , GIAT JUMSIH DIKAMPUNG RAHAYU RT 02

Lurah Leuwiliang Terjun Langsung, Giat Jumsih Dikampung Rahayu RT.02

Kota Tasikmalaya, Silpost-Kegiatan rutin warga Kampung Rahayu RT 02 RW 03 dalam menjaga kebersihan lingkungan yang rutin dilakukan rutin tiap se minggu sekali pada hari Jum’at (Jumsih) patut menjadi contoh , pada kegiatan jumat bersih 03/07 kali ini dihadiri langsung oleh lurah leuwiliang ,kec. Kawalu Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini terbangun dengan kesadaran warga kampung Rahayu RT.02 yang sudah lama menjadi budaya dan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, adapun kegiatan tersebut meliputi perbaikan dan pembersihan sarana prasarana umum.

Antusias warga pada kegiatan ini jelas terlihat berkesinambungan sehingga tercipta budaya gotong royong (silih asuh,silih asih babarengan ngarawat lembur ).

Lurah leuwiliang Rahmat Komara, S. Sos mengatakan pada Silpost, Saya atas nama Lurah leuwiliang sangat mengapresiasi kegitan jum’at bersih yang rutin tiap minggu dilakukan warga Rahayu RT.02 RW 03, hal ini patut menjadi contoh, disamping menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan juga mempererat jalinan silaturahmi antar warga juga menumbuhkan budaya gotong royong, serta menjaga kebersihan itu merupakan ibadah, ( Ana dopatul minal Iman), kebersihan itu sebagian dari pada iman, ungkapnya

Sementara itu menurut salah satu warga penggerak pemuda, Ujang KP mengatakan kegiatan jumsih ini sudah berjalan lama, sudah menjadi budaya dikampung Kami, disamping kegiatan membersihkan lingkungan juga untuk menjalin silturahmi tatap muka antar warga tiap seminggu sekali dengan harapan warga kami tercipta silih asuh, silih asih ,tur ngajaga lembur babarengan ( bersama sama menjaga kampung) dan kami atas nama warga rahayu mengucapkan terimakasih kepada bapa lurah yang berkenan hadir dikampung Kami ikut terun langsung Jumsih besama, ungkapnya
MARDI