Maret 28, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Tidak Ada Alasan Bagi Kami Untuk Tidak Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-74 di Perbatasan

2 min read

*Tidak Alasan Bagi Kami Untuk Tidak Melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Perbatasan*

JAYAPURA, Silpost.: Satuan Tugas Yonif Raider 300/Brajawijaya yang tengah menjalankan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Papu Nugini, di wilayah Provinsi Papua menggelar upacara bendera HUT ke 74 RI di Kampung Wambes, Jayapura, beberapa waktu lalu Sabtu (17/8/2019).

Selain melakukan tugas utama dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, mereka juga melakukan berbagai kegiatan sosial bersama warga lokal Papua.

Danyonif Raider 300/Brajawijaya Mayor Inf Ary Sutrisno mengatakan, sebagai tanda bukti bahwa Satgas Yonif Raider 300/Brajawijaya adalah Penjaga Tegaknya NKRI dengan cara melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI ke 74. Kegiatan itu diikuti sejumlah tokoh warga setempat . “Masyarakat setempat  sangat antusias saat mengikuti gelaran upacara HUT RI ke 74. Hampir seluruh tokoh warga dan ketua kampung hadir dalam upacara itu,” ujar Ary

Ary menyebutkan, pasukan Raider 300 yang bearada di bawah naungan Kodam III/Siliwangi ini memiliki sebutan baru, yakni *prajurit adu bako.* “Meskipun terdengar aneh, hal itu yang membuat para prajurit lebih dapat berbaur dengan masyarakat lokal yang ada di wilayah Papua,” katanya.

Bahkan, lanjut Ary, Kepala Distrik Mannem, Adolf Boryam, mengaku sangat bangga dengan para prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang digelar oleh masyarakat setempat. “Berbagai kegiatan sosial kita gelar di wilayah penugasan ini. Mulai dari pengobatan gratis hingg karnaval jelang perayaan kemerdekaan Indonesia,” ujar dia.

Ary,tak lupa meminta doa kepada masyarakat Cianjur dan Jawa Barat agar tugas negara yang mereka emban berjalan sukses dan lancar. “Do’akan kita agar dapat menjalankan tugas dengan sukses dan lancar, hingga dapat kembali ke Batalyon dengan kekuatan utuh,” katanya. (Pendam III/Siliwangi/T/Rauf)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.