Maret 29, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Laksanakan Sweeping Di Kalibom

2 min read

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Laksanakan Sweeping Di Pos Kalibom

Kalibom Papua,Silpost.: Dalam rangka melaksanakan keamanan wilayah, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi dipimpin Letda Inf Iwan melaksanakan sweeping di depan Pos Kalibom, Distrik Waris Kabupaten Keerom, kemaren Jumat ( 12/9 )

Kegiatan sweeping dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar terutama warga binaan Pos Kalibom. Selain itu, atas informasi masyarakat tentang beredarnya miras, narkoba dan ganja didaerah tersebut sehingga kurang memberikan keamanan kepada warga masyarakat.

Kondisi dan letak Pos Kalibom berada ditengah tengah hutan yang berjarak kurang lebih 4 km dari desa yang menjadi binaannya, walaupun letak posisi pos yang jauh dari kampung, kegiatan sweeping sudah memiliki ijin dari kepala suku setempat, bahkan dari pihak Polisi maupun Koramil yang berada di Distrik Waris.

Dari hasil sweeping yang dilakukan terdapat 3 warga membawa 4 botol minuman keras, diantaranya sebagai pemilik dengan mengenderai mobil jenis Apanza.

Keterangan dari Danpos Kalibom bahwa minuman tersebut akan di konsumsi sendiri dirumahnya masing-masing, walau dengan alasan apapun barang bukti minuman keras tersebut diamankan di Pos Kalibom.

Kepala suku Kp.Kalibom bapak Gasfar Tawa mengucapkan, terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalibom yang sudah melaksanakan sweeping dan mengamankan barang bukti miras yang di dapat dari hasil sweeping, semoga dapat memberikan efek jera bagi yang masih suka melakukan minum minuman.( Rauf/L)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.