Maret 28, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kerjasama Dengan PT. Pusaka Argo Pacific Tabur Bibit Bakteri Penjernih Air MR. 08 Di Citarum

2 min read

*Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kerjasama Dengan PT. Pusaka Argo Pasific Tabur Bibit Bakteri Penjernih Air MR. 08 Di Citarum*

Rancamanyar,-Silpost.: Sektor 7 Satgas Citarum Harum bekerjasama dengan PT. Pusaka Argo Pasific menabur bibit bakteri pebjernih air di Sungai Citarum Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Senin (16/9).

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi didampingi perwakilan dari PT. Pusaka Argo Pasific Jodi Hendra mengatakan, ” Ini kurang lebih 6 hari lagi kita akan melaksanakan bakti sosial dimana kondisi air masih hitam, kami bekerjasama dengan PT. Pusaka Argo Pasifik untuk menebar bakteri MR. 08 di Sungai Citarum “.

Penebaran bakteri MR. 08 bertujuan untuk, ” mengurai limbah yang ada diair, sehingga paling tidak bisa mendekati jernih, ” ucap Kolonel Kav Purwadi.

Selanjutnya kata Kolonel Kav Purwadi, ” hari ini 150 drum nanti kita akan tebar tebar hari Senin, Kamis, Jumat dan hasilnya nanti kita lihat sampai tanggal 20 “.

” Kita harapkan seperti tahun lalu kita tebarkan juga bakteri saat ada mancing mania, sehingga ikan-ikan bisa hidup, diharapkan bakteri bisa berkembang biak dihabitatnya dan bisa mengurai limbah yang ada di Citarum,” imbuh Dansektor.

Dengan kondisi seperti ini, yang baru bisa hidup hanya ikan sapu-sapu sedangkan yang lainnya tidak bertahan hidup bukan mati. Sweanjutnya Sungai Citarum belum maksimal karena masih pengrusakan ada pabrik yang nakal membuang limbah ke Sungai Citarum seperti beberapa hari lalu ada pabrik yang saya cor saluran limbahnya, “pungkas Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/Rauf/ L).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.