Maret 29, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kota Cimahi

2 min read

Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kota Cimahi

Cimahi . Silpost.: Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cimahi Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur no.170/F -09/2019 tentang peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Digelar di Pendopo DPRD Kota Cimahi dimana Ir H Achmad Zulkarnain MT sebagai Ketua,H Bambang Purnomo Wakil ketua,Purwanto S.pd wakil ketua,Rini Martini SE Wakil Ketua.

Dalam kesempatan itu Ketua terpilih Ir H Achmad Zulkarnain MT berharap Terbentuk nya komisi dan badan badan dalam sehari kedepan,Beliau juga menyatakan bahwa Anggota Dewan kota cimahi periode 2019-2024 sepakat bahwa imbas dari pengurangan anggaran akan mengurangi kunjungan kerja dan lebih menyerap aspirasi masyarakat melalui hearing hearing yang digelar di kantor DPRD maupun terjun langsung ke masyarakat.

Berikut Fraksi Fraksi yang terbagi dalam 8 Fraksi :
1.Fraksi GERINDRA diketuai oleh Ahmad Dahlan
2.Fraksi PDI PERJUANGAN yang diketuai oleh Drs Yus Rusnaya
3.Fraksi PKS yang diketuai oleh Wahyu Widyatmoko
4.Fraksi GOLKAR yang diketuai oleh H Mahfuri
5.Fraksi PARTAI DEMOKRAT diketukai oleh Edi Kanedi
6.Fraksi NASDEM diketuai oleh Sobari
7.Fraksi PKB dan HANURA diketuai oleh Acep Jamaludin
8.Fraksi PPP dan PAN diketuai oleh Agus Solihin

Di tempat yang sama setelah selesai   pengambilan sumpah Bambang Purnomo, Wakil Ketua DPRD kota Cimahi dari Partai Gerindra mengatakan Partai Gerindra akan mewarnai setiap perkembangan kota Cimahi, saya sudah mengatakan kepada seluruh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra bahwa harus berani berteriak dan komentar dengan lantang demi membela kemaslahatan warga masyarakat kota Cimahi, dan kita juga harus lantang berteriak bila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme yanag sesuai dengan aturan yang berlaku, tegas bambang.

Menurut bambang sambal berjalan dan bergulir agar dapat bersinergi dengan pemerintah namun kita sebagai fungsi kontrol dari DPDR harus berani menyampaikan hal-hal yang ber maslahat buat masyarakat, tambah bambang.

Di periode anggota DPRD 2019-2024 ini kami dari unsur pimpinan sudah menetapkan beberapa kesepahaman diantaranya bahwa jika Anggota DPRD sedang melakukan kunjungan kerja atau study Banding maka tidak akan pergi seluruhnya dan di pastikan akan ada anggota DPRD yang ngantor disini, guna melayani bilamana ada kunjungan dari DPRD kota lain atau ada yang mau Audensi dengan kami, maka dipastikan anggota DPRD yang tidak pergi akan menerimanya dan bekerja sama dengan Dinas terkait nantinya, pungkas bambang.(Rauf/L)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.