Maret 28, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Satgas Raider 300 Melaksanakan Safari Natal Dan Memberikan Bantuan Bibit Coklat Di Kampung Mamblo Perbatasan RI-PNG

2 min read

*Satgas Raider 300 Melaksanakan Safari Natal Dan Memberikan Bantuan Bibit Coklat Di Kampung Mamblo Perbatasan RI-PNG*

Distrik Yaffi Papua,Silpost.- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda melaksanakan Safari Natal yang diselenggarakan oleh Kepala Distrik Yaffi, bersama masyarakat Kampung Mamblo perbatasan RI-PNG, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Selasa. (31/12/2019).

Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana melaksanakan Safari Natal di Kampung Mamblo dimulai dengan Ibadah dan Do’a bersama. Masyarakat Kampung Mamblo dengan penuh Khitmat, mengikuti seluruh rangkaian acara dalam rangka Safari Natal ini. Ditengah-tengah acara Safari Natal ini dihadiri oleh Ibu Anni perwakilan GKI Jayapura dan Bapak Yusuf Sauri anggota DPRD Kabupaten Keerom.

Bapak Pendeta Stefanus pimpinan Paroki Senggi menuturkan meskipun Safari Natal yang dilaksanakan dengan sederhana di Kampung Mamblo, tetapi dirasakan berbeda, memiliki makna khusus dan penuh perjuangan, karena untuk sampai di Kampung Mamblo ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 12 Km dengan kondisi jalan yang becek, menyusuri sungai dan ketinggian.

Disela-sela rangkaian Safari Natal ini, Danpos Yabanda mewakili Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menyerahkan secara simbolis bantuan Bibit Coklat sejumlah 1.000 bibit kepada masyarakat Kampung Mamblo, yang diterima oleh Bapak Nico Piss selaku Tokoh Masyarakat Kampung Mamblo. Dengan harapan, bibit coklat yang diserahkan dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat Kampung Mamblo diperbatasan RI-PNG, yang bermata pencaharian sebagai Petani.

Ungkapan syukur dan terima kasih yang disampaikan bapak Nico Piss mewakili seluruh masyarakat Kampung Mamblo, Kepada Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw karena begitu peduli akan kesejahteraan masyarakat demi kelangsungan hidup, utamanya masyarakat yang tinggal diperbatasan RI-PNG dalam hal ini Kampung Mamblo, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. (Pendam III/Siliwangi/Rauf/T60).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.