April 19, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

SUARA HATI PETANI INGIN PEMEMPIN YANG ISTIQOMAH, BUKAN HANYA PENCITRAAN SAJA

1 min read

Siliwangi post KBB , Hujan turun dari pagi hingga siang dihari Minggu, kebetulan saya tidak ada kegiatan liputan sehingga saya bergegas pergi ke posko Pokja wartawan KBB untuk berkebun memanfaatkan lahan yg dititipkan kepada saya.

Tidak terasa menjelang tengah hari saya beritirahat di saung sebelah berbincang bincang dengan para petani yg tidak ikut kelompok tani, para petani menceritakan suka duka menjadi petani mandiri tanpa bantuan pemerintah saya bertanya kepada para petani kenapa tidak ikut kelompok tani , para petani menjawab dengan santai tidak mau membebani pemerintah, yg penting kami bisa makan buat keluarga sudah cukup, banyak petani ikut kelompok tani tapi tidak merasakan bantuan yg adil ?? Oh begitu saya sudahi obrolan masalah pertanian.

Dan mengganti topik obrolan yg lain ternyata para petani sangat luar biasa perkembangan dunia luar selain pertanian masalah pemempin yg Istiqomah , jadi menarik saya bertanya kepada petani seperti apa sih pemimpin yg Istiqomah .. petani menjawab dengan singkat yang mau mengerti keinginan rakyatnya bukan , rakyat mengerti keinginan pemimpinnya, saya geleng – geleng kepala jawaban petani singkat padat luas artinya .

Sebenarnya jawaban petani sangat sederhana menginginkan pemempin yg tulus selalu ada ketika masyarakat membutuhkan jangan hanya pencitraan semata ketika ada keinginan mereka selalu dekat dengan masyarakat tetapi setelah menjabat mereka jauh dari masyarakat.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.