April 18, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Upacara HUT RI Yang Ke-74 Tahun Tingkat Kota Cimahi

2 min read

UPACARA HUT RI YANG ke-74 THN
DI TINGKAT KOTA CIMAHI

CIMAHI, Silpost,: – Sabtu (17-09-2019) Acara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 Kota Cimahi dilaksanakan di Lapangan Rajawali. jalan Gatot Subroto Kota Cimahi. Upacara untuk mengenang kemerdekaannya Indonesia jatuh pada 17 Agustus 1945.17 Agustus 2019.telah dimulai pada pukul 08.00 WIB

Yang telah menghadiri ratusan tamu undangan, diantara nya Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna beserta jajaran nya dari Pemerintah Kota Cimahi, Kapolres Cimahi (AKBP. Rusdy Pramana Suryanagara) beserta jajarannya Polres Cimahi, Dandim 0609 beserta jajarannya. Ketua DPRD dan sejumlah Pimpinan yang terkait dan dihadiri dari LSM.dan Ormas

Para peserta upacara terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang telah turut hadir di lokasi.

Tidak hanya tamu undangan yang berpakaian sipil, Selain di hadiri oleh sejumlah tank milik Angkatan Darat. turut hadir diparkir pada sisi timur lapangan.

Wali Kota Cimahi (Ajay Muhammad Priatna) didaulat menjadi inspektur pada upacara HUT RI yang Ke-47t Thn. Di Kota Cimahi.

Menurut Ajay Pemerintah Kota Cimahi. Telah bertekad untuk melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk menopang visi Indonesia Maju, untuk tingkat Kota Cimahi agar tetap mampu bersaing di era pasar bebas.

Sesuai dengan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada acara peringatan HUT RI yang ke-74 Thn tantangan mengisi kemerdekaan pada era digital seperti saat ini ialah keutuhan NKRI dan persaingan bebas. Dibutuhkan untuk penguatan kembali jiwa NKRI dan melakukan lompatan gagasan agar Indonesia lebih unggul dari negara lain.

“Cimahi tidak memiliki sumber daya alam, tetapi akan kami gagas program pembangunan SDM unggul yang mampu bersaing di era pasar bebas akan tetapi Pemkot Cimahi memiliki technopark yang menjadi area edukasi warga bidang informasi teknologi maupun industri broadcast.

Selain dari sisi pendidikan, Pemerintah Kota Cimahi terus melakukan program berkelanjutan dan menuntaskan janji kampanye. “Sarana dan prasarana pendidikan akan terus di bangun untuk menopang Kota Cimahi sebagai kota dengan SDM Unggul,” ujarnya.

Sementara dibidang kesehatan, Indek Kesehatan masyarakat Kota Cimahi juga ikut mengalami peningkatan. Ditahun 2014, posisinya masih 82,42,% setahun kemudian naik menjadi 82,43% dan tahun 2016 menjadi 82,45. %

Selain Sumber Daya Manusia yang akan terus di himbau agar selalu dapat melayani kepada masyarakat sebaik mungkin, Pemkot Cimahi.selalu akan terus menerus meningkatkan kualitas kesehatan untuk masyarakat. Sumber Daya Manusia ( SDM)yang terus akan di himbau bagaimana pun mereka akan dapat melayani masyarakat sebaik mungkin,”pungkasnya. (Rauf/T)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.