Mei 19, 2024

Siliwangi Post

tajam terpercaya

Kodam III/Siliwangi, 4 Pemda Bersama-Sama Hijaukan Lahan Kosong

2 min read

Kodam III/SIliwangi, 4 Pemda Bersama-sama Hijaukan lahan kosong.

Cimenyan.Silpost.-
Kabupaten Bandung Barat, Cimahi dan Kota Bandung serta Sektor 22 Citarum Harum, di bawah komando Kodam 3 Siliwangi hijaukan kawasan Bandung Utara, tepatnya di Dago Resort Desa Mekar Saluyu, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Selasa (25/2/2020).

Penanaman berbagai jenis bibit pohon tersebut dipimpin langsung Aster Kolonel Arh G. T Hasto Respatiyo didampingi Dansektor 22 Kol. Asep Rahman dan Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser. Penanaman dilakukan secara bertahap dan simultan.

Untuk tahap pertama sebanyak 2.600 bibit pohon ditanam secara serempak oleh para penggiat lingkungan, TNI, masyarakat beserta ratusan siswa mulai tingkat dasar hingga menengah atas dan pramuka.

“Alhamdulillah ini sudah berapa hari penanaman di kawasan Bandung Utara. Kawasan Bandung Utara pola pembangunannya hanya 20%, yang lainnya harus terbuka hijau. Nah ini lahan bukaan yang ada di lahan punya Dago Resort ini masih terbuka luas, karena yang dibangun oleh Bandung Barat hanya diperbolehkan 20%,”ungkap Bupati Bandung H Dadang Naser dalam sambutannya saat membuka melestarikan lingkungan hidup.

“Bandung Utara sedang booming diceritakan orang dengan negatifnya, kita lakukan dengan positif secara positif dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat bahkan hadir empat Kepala Wilayah KBU (Kawasan Bandung Utara) untuk sama-sama berpikir,” harapnya.

Kadis LH kota Bandung Gin Gin Ginanjar, pihaknya memberikan sumbangan 250 bibit pohon sebagai bentuk komitmen bersama untuk melestarikan lingkungan terutama di KBU.(Rauf/T60)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.